Sambal Bude Judes: Bagaimana menjadi reseller dropship?

Wednesday, March 14, 2018

Bagaimana menjadi reseller dropship?

Di jaman internet seperti sekarang ini ada banyak cara mudah mencari uang. Ingat ya MUDAH. Asal tau caranya. Modalnya berapa? karena ini bisnis internet ya modalnya cuma paket data aja alias koneksi internet dan rekening bank. Ngga perlu daftar cukup punya akun di marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada dll.

Sebalum saya lanjutkan bagaimana cara memulai menjadi dropshipper anda bisa perhatikan gambar di bawah ini.



Gambar diambil dari sini

Jadi bahasa gampangnya, dropshipper itu sama dengan makelar. Anda mempromosikan sebuah barang melalui akun sosial anda (tentu saja anda harus menguasai dulu produk knowledge dari barang yang anda jual dengan cara tanya sama seller/penjual nya) bisa FB, Twitter, IG atau WA.

Setelah ada respon alias ada yang tertarik membeli dan sudah mambayar pada anda, langkah selanjutnya adalah anda memesan pada penjual barang tersebut dan membayar dengan harga lebih rendah dari harga yang anda tawarkan pada buyer/ pembeli anda. Nah disini anda sudah langsung mendapat untung kan? Ngga perlu modal duit buat pendaftaran atau tutup poin. Makin banyak transaksi anda makin besar keuntungan anda. Penjual akan mengirim pesanan adan ke alamat pembeli dengan pengirim atas nama anda. Mudah kan? Jadi tugas anda cuma sebar foto dan keterangan produk.

Pertanyaan: aman nggga berbisnis dengan orang yang sama sekali tidak kita kenal?
Jawab: pilihlah transaki menggunakan marketplace (Bukalapak, Tokopedia dll) sehingga uang anda aman. Kenal atau tidak dengan penjual sudah tidak jadi masalah karena dana anda dijamin oleh marketplace. Sebelum barang anda terima uang anda aman.

Pertanyaan: bagaimana kalau pembeli komplain dengan barang yang dibeli?
Jawab: anda masih bisa mengajukan komplain apabila barang yang anda pesan tidak sesuai dengan deksripsi, tentu saja melalui mekanisme marketplace. Selain itu anda juga harus hati-hati memilih seller/penjual yang barangnya akan anda jual. Pilih hanya barang yang benar-benar bagus. Caranya anda beli dulu barangnya supaya anda tahu kualitasnya. Ingat ya, beli, jangan minta. Biasakan memiliki mental kaya bukan mental miskin dengan cara meminta-minta tester. Insyaallah rejeki anda akan menyesuaikan dengan mental anda. Jadilah orang bermental kaya maka anda akan kaya.

Pertanyaan: cara pembayaran gimana?
Jawab: mau tidak mau anda harus punya rekening bank

Pertanyaan: barang apa saja yang bisa didropship?
Jawab: hampir semua barang bisa.

Pertanyaan: Siapa yang menanggung ongkos kirim?
Jawab: silakan tanya pada seller. Ketentuan bisa beda-beda. Bisa dinego juga

Pertanyaan: berapa margin (keuntungan) yang boleh saya ambil?
Jawab: terserah anda. Makin besar margin anda makin untung tapi barang anda makin tidak bersaing alias makin jarang laku.

Intinya untuk memulai bisnis dropship ini anda tidak perlu modal duit. Paling cuma buat beli 1 produk untuk meyakinkan anda bahwa produk ini bagus dan layak dipasarkan di market anda dan anda yakin dengan mutunya. Jadi untuk apa ditunda-tunda anda bisa mulai sekarang menjadi reseller dropship. Semoga sukses untuk anda semua.

No comments:

Post a Comment